plugin landing page wordpress terbaik

6 Rekomendasi Plugin Landing Page WordPress Terbaik (2021)


Apakah Anda mau membuat landing page untuk keperluan seperti mempromosikan acara, produk, layanan, dan lain sebagainya di WordPress?

Maka diantara cara yang mudah Anda lakukan adalah menggunakan plugin landing page WordPress.

Plugin landing page memudahkan Anda membuat landing page yang terlihat profesional dengan cepat tanpa perlu menggunakan coding.

Pada artikel ini, saya akan memberikan Anda rekomendasi plugin landing page WordPress terbaik yang dapat Anda gunakan.

Mengapa Menggunakan Plugin Landing Page WordPress?

Jika Anda membuat situs web untuk menjual layanan atau produk, maka Anda memerlukan satu atau lebih landing page.

Landing page adalah halaman tempat pelanggan Anda datang baik dari mesin pencari atau kampanye iklan berbayar. Halaman-halaman ini dirancang untuk meningkatkan konversi dan membawa penjualan ke bisnis Anda.

Namun sebagian besar pemilik bisnis dan pemula WordPress tentu tidak ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar menulis coding. Anda juga tidak ingin menyewa developer untuk setiap kampanye pemasaran. Di sinilah plugin landing page WordPress berperan.

Plugin ini memberikan template siap pakai yang dapat Anda gunakan sebagai titik awal. Setelah itu Anda dapat menggunakan alat drag dan drop bawaan untuk mengedit halaman dengan mudah sesuai kebutuhan Anda. Anda bahkan dapat membuat landing page Anda sendiri dari awal.

Karena itu, mari kita lihat plugin landing page WordPress terbaik, dan apa saja kelebihan plugin yang satu dengan yang lainnya.

Kriteria untuk perbandingan ini adalah: kemudahan penggunaan, fleksibilitas, dan kemungkinan desain.

Semua plugin dalam rekomendasi ini adalah responsif seluler. Itu berarti landing page Anda akan terlihat bagus di semua perangkat dan ukuran layar.

1. SeedProd

SeedProd adalah pembuat landing page WordPress terbaik. Memiliki pembuat halaman drag & drop yang mudah digunakan, dengan koleksi template yang menarik, dan bagian desain siap pakai seperti header dan call to action atau ajakan bertindak.

Plugin ini telah digunakan oleh lebih dari 1 juta profesional dan dapat digunakan untuk membuat semua jenis landing page. Jenis landing page seperti halaman penjualan, halaman optin, halaman webinar, halaman pendaftaran buletin, halaman terima kasih, dan banyak lagi.

SeedProd juga memungkinkan Anda dengan mudah memasukkan situs web Anda ke mode coming soon atau maintenance, dengan banyak opsi penyesuaian.

Dengan SeedProd, Anda mendapatkan lusinan template yang dirancang secara profesional untuk dipilih. Anda dapat menyiapkan landing page hanya dalam beberapa klik. Sangat mudah untuk mengganti konten demo dengan teks, gambar, dan konten video Anda sendiri.

SeedProd terintegrasi dengan layanan email marketing populer seperti ConvertKit, Constant Contact, Aweber, Active Campaign, banyak lagi.

Anda juga mendapatkan akses ke lebih dari 2 juta foto stok untuk digunakan secara bebas di landing page Anda.

Pembuat landing page SeedProd sangat cepat dan mudah digunakan. Template tampak profesional dan Anda dapat dengan mudah mengeditnya menggunakan blok drag dan drop. Opsi dasarnya sangat ramah bagi pemula, tetapi ada juga opsi lanjutan untuk menyempurnakan desain landing page Anda.

Kelebihan SeedProd adalah tidak seperti pembuat landing page lainnya, plugin ini dioptimalkan untuk kecepatan dan kinerja situs web.

2. Beaver Builder

Beaver Builder adalah builder landing page WordPress yang populer. Muncul dengan lusinan template siap pakai yang dapat Anda gunakan sebagai titik awal untuk landing page Anda.

Anda dapat mengedit landing page dengan mudah menggunakan pembuat halaman drag dan drop yang sangat cepat dari Beaver Builder. Cukup arahkan dan klik elemen mana pun di halaman untuk mengedit propertinya. Anda juga dapat memindahkannya ke atas dan ke bawah, atau menambahkan modul baru ke halaman Anda.

Beaver Builder dirancang untuk bekerja dengan tema WordPress apa pun. Ini berarti Anda dapat mengganti tema tanpa mengkhawatirkan landing page Anda.

Jika suatu saat Anda memutuskan untuk berhenti menggunakannya, maka konten Anda akan dipindahkan ke editor WordPress default.

Beaver Builder mudah digunakan dan powerful. Namun, plugin ini mungkin sedikit sulit untuk pemula yang membutuhkan solusi yang lebih cepat dan lebih mudah.

Kesimpulannya Beaver Builder merupakan plugin landing page yang mudah digunakan pada WordPress. Ada puluhan template yang disertakan. Antarmuka pembuatnya cepat dan mudah digunakan, tetapi perlu membiasakan diri.

3. Divi

Divi adalah opsi populer lainnya untuk membangun landing page di WordPress. Plugin ini dimiliki oleh Elegant Themes, perusahaan plugin dan tema WordPress yang sudah lama berdiri.

Dengan Divi, Anda mendapatkan ratusan template siap pakai. Anda juga dapat membuat template Anda sendiri dan menggunakannya kembali nanti. Divi hadir dengan editor halaman titik dan klik dan banyak elemen drag dan drop. Plugin ini sangat mudah digunakan.

Divi tersedia sebagai tema dengan pembangun terintegrasi, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk membuat desain blog khusus. Plugin ini juga tersedia sebagai plugin pembuat mandiri yang berfungsi dengan tema WordPress lainnya.

Divi menawarkan pengalaman pengguna yang baik dengan editor landing page yang sangat mudah digunakan dan intuitif. Selain itu juga ada komunitas Divi dan tim ElegantThemes terus menghadirkan fitur-fitur baru.

4. Elementor

Elementor adalah pembuat landing page WordPress yang mudah digunakan. Plugin ini sangat cepat dan dilengkapi dengan beberapa template siap pakai untuk landing page Anda.

Elementor memiliki antarmuka yang sangat cepat dengan editor langsung. Area halaman Anda dapat diatur menjadi beberapa bagian dan kolom. Anda dapat menambahkan modul ke kolom Anda seperti tombol, gambar, judul, bilah geser, dan lainnya. Selain itu, Anda dapat menggunakan widget WordPress dan widget yang ditambahkan oleh plugin WordPress lain di situs Anda.

Anda juga dapat membuat halaman dari awal dengan template kanvas Elementor. Fitur ini menawarkan halaman kosong untuk membuat halaman Anda sendiri dengan tata letak dan desain yang unik.

Banyak tema WordPress populer memiliki integrasi yang baik dengan Elementor, dan beberapa bahkan menawarkan template halaman khusus yang dirancang di Elementor.

Elementor mudah digunakan dan dipelajari, yang menjadikannya plugin landing page yang bagus. Plugin ini banyak digunakan di komunitas WordPress, jadi banyak tema populer terintegrasi dengan baik dengannya.

5. LeadPages

Leadpages adalah pembuat halaman drag dan drop WordPress yang luar biasa untuk membuat landing page yang indah secara instan. Plugin ini adalah pembuat landing page mandiri, yang berarti Anda dapat menggunakannya dengan atau tanpa situs web WordPress.

Memiliki lusinan template yang dirancang secara profesional untuk digunakan sebagai titik awal. Semua template ini dioptimalkan untuk menghasilkan prospek dan konversi.

Pembuat Landing page drag dan drop Leadpages memudahkan Anda untuk mengarahkan dan mengeklik untuk memilih elemen apa pun pada halaman untuk mengeditnya. Anda juga dapat drag dan drop widget untuk menambahkan berbagai elemen termasuk gambar, backgroud, teks, multimedia, tombol ajakan bertindak, formulir pendaftaran, dan banyak lagi.

Leadpages terintegrasi dengan banyak alat pihak ketiga dan semua layanan pemasaran email populer. Cukup tambahkan formulir pendaftaran ke landing page Anda dan kemudian klik tombol ‘Add Integration’.

Kesimpulannya, Leadpages merupakan pembuat landing page yang mudah digunakan. Leadpages terintegrasi dengan mulus dengan layanan email marketing populer untuk membantu Anda menghasilkan lebih banyak prospek dan meningkatkan konversi. Ini fleksibel dan memungkinkan pemula membuat landing page dengan cepat. Namun harga tinggi untuk pengguna baru.

6. OptimizePress

OptimizePress adalah plugin landing page WordPress yang powerful. Anda dapat menggunakannya sebagai tema dengan builder terintegrasi, atau menggunakan plugin terpisah yang berfungsi dengan tema WordPress lainnya.

Ada 40+ template landing page yang siap digunakan. Template tersebut didesain sedemikian rupa untuk menjadi sales page dengan konversi tinggi.

Memiliki alat desain untuk mengedit template landing page. OptimizePress terhubung dengan mulus dengan beberapa layanan email marketing dan plugin keanggotaan WordPress. Plugin ini juga bekerja dengan lancar dengan gateway pembayaran Stripe.

Ini menjadikan OptimizePress solusi yang sangat komprehensif untuk landing page.

OptimizePress adalah solusi komprehensif dengan banyak fitur. Namun, dalam hal pengeditan, tidak begitu mudah digunakan seperti beberapa plugin lain dalam daftar ini.

Manakah Plugin Landing Page Terbaik untuk WordPress? (Pilihan Ahli)

WPbeginner yang merupakan web populer informasi seputar WordPress menyebutkan bahwa SeedProd adalah plugin landing page WordPress terbaik.

Plugin ini memiliki berbagai macam template yang didesain secara profesional yang dapat Anda gunakan untuk membuat landing page dalam hitungan menit (tanpa perlu menggunakan coding).

Editor landing page drag & drop SeedProd sangat cepat dan mudah digunakan. Ini benar-benar intuitif dan sederhana untuk pemula non-teknisi. Ditambah lagi, plugin ini berfungsi dengan semua tema WordPress dan sepenuhnya kompatibel dengan semua plugin WordPress populer.

Jika Anda menginginkan alternatif selain SeedProd, maka Beaver Builder adalah plugin landing page lain yang bagus. Namun, penggunaannya tidak semudah SeedProd. Juga, harga awal lebih tinggi.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan plugin landing page WordPress terbaik. Anda mungkin juga ingin melihat 10 Rekomendasi Plugin Contact Form WordPress Terbaik dan Cara Membuat Kupon Popup di WordPress Untuk Meningkatkan Penjualan.

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan bagikan ke teman-teman yang lain.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *